[Ficlet] A Sugar cube

30.-kris

Miss Of Beat R

Suzy(Mellark) and Kris (Odair)

Fluff | AU| Mention of Hunger Games | Teen | Ficlet

Desclaimer

Hunger games and stuff belong Mss. Suzane Collins

Note:

I haven’t said this word untill now

“Happy 18th Birthday, Xianara~~~~~,

May all very the best thing come to youuu soon, my lovely fellaaa<3″

Panem School, Capitol

 “Want a sugar cube?”

Suzy mengangkat kepalanya ketika suara bariton di hadapannya diyakini menawari dirinya yang sedang tenggelam dalam aktivitas membaca buku setebal kamus. Dan benar, suara itu berasal dari Kris. Suzy pun lantas membalas tatapan si pemilik iris sea-green yang berasal dari kakek lelaki itu.

Kakek Kris sendiri adalah Finnick Odair. Seorang tribut sekaligus pemenang dari distrik 4 kala itu. Berdasarkan buku yang sedang ia baca, manik kakek lelaki itu mempunyai magis tersendiri sehingga seseorang dapat terpikat dan hanyut di dalamnya. Dan manik itupun diturunkan dengan sempurna pada cucu pertamanya—Kris dan terbukti dirinya menjadi  sosok berkarismatik di kelas mereka.

Sure.” Suzy pun menerima sepotong sugar cube yang ada di tangan Kris lalu memakan manisan tersebut setelahnya. Sudah menjadi ciri Odair, apabila menerima a sugar cube yang notabennya manisan kesukaan warga Capitol artinya si penerima bersedia menukar rahasianya suka rela.

“So, what’s secret you want to know, Mr. Odair?” balas Suzy yang mulai menutup buku berisi kumpulan biografi para pemenang Hunger Games. Dan halaman yang terakhir ia baca adalah halaman di mana tertulis nama nenek dan kakeknya—Katniss Everdeen dan Peeta Mellark—yang  merupakan pemenang terakhir tepat sebelum permainan yang menjadi masa lalu kelam pendahulunya di akhiri dengan perang.

Laki – laki itupun tersenyum puas mendengar jawaban Suzy kali ini. Sungguh jarang mendapatkan Suzy yang menyerah tanpa argumen rumit yang sering gadis dari distrik 12 itu lontarkan untuk menghindari tawarannya tersebut.

“Katakan kepadaku dengan sejujur-jujurnya, okay.” pinta Kris dengan wajah penuh pengharapan yang di balas anggukan kecil dari Suzy dan setelahnya ia pun menarik napas sedalam-dalamnya seakan rahasia yang nanti diketahuinya itu akan mengubah seluruh isi kehidupan keturunan Odair itu mendatang.

“Miss Suzy Katniss Mellark, apa benar kau memiliki hubungan istimewa dengan Russel lebih dari pertemanan?”

Senyum timpangpun langsung ditunjukkan Suzy tepat setelah mendengar pertanyaan itu keluar dari celah dua bibir Kris. Sungguh ia tak menyangka ucapan Ethan—teman satu kampung halamannya—yang secara ambigu mengungkapkan hubungan mereka itu takkan bisa putus di hadapan teman-teman sekelas tadi membawa Kris pada tingkat kuriusitas yang tinggi terhadap hubungan mereka dan berakhir dengan menanyakan langsung kepada yang bersangkutan.

“Istimewa? Tentu saja.”

Suzy sengaja mengambangkan pertanyaan Kris, membuat laki – laki itu frustasi dalam keheningan beberapa saat mereka.

“Tentu saja?” Kris kembali mempertanyakan ucapan menggantung Suzy. Dia benar-benar merasa clueless saat ini.

“Ethan pernah menyelamatkan nyawaku dengan memberikan dua kantung darahnya untukku yang saat itu dalam keadaan kritis. Jadi kesimpulannya kami terhubung secara tidak langsung karena darah Russel yang mengalir padaku. Mengerti Mr. Odair?”

Kris mengangguk singkat. Sejujurnya ada perasaan lega yang menyisir ulu hatinya yang sempat kusut akibat pembicaraan heboh di kelas mereka tadi terlebih ketika Thommas dari distrik 7 itu melebih-lebihkan ucapan Ethan.

 “Syukurlah.” gumam Kris sambil mengulas senyum.

“Baiklah, aku harus menghadiri kelas Morfologi yang akan mulai sebentar lagi. Sampai jumpa lagi, Kris.” ucap Suzy yang mulai berdiri dari bangku perpustakaan.

“Tunggu, aku masih ingin bertanya sesuatu.”

“Apa?”

“Bagaimana hubunganmu denganku? Apa hubungan kita terlihat istimewa bagimu, Suez?

Suzy terhenyak mendengar pertanyaan Kris kali ini, namun ia kembali memasang raut wajah yang tak tersentuh oleh siapapun kembali. “I’m sorry but you only gave me a sugar cube. So, your question is invalid, Mr. Odair.” Suzy tersenyum puas kala ia mengucapkan hal itu  dan melenggng pergi meninggalkan Kris, membuat laki – laki itu menyesal ketika ia kembali mendapati Suzy yang penuh argumen dan tidak bisa ditebak oleh pikiran jenius Kris.

Menurut Kris, jika orang – orang selalu dapat hanyut dalam manik sea-green  miliknya, ia justru tenggelam tak berdasar dalam iris ocean-blue yang diturunkan dari Katniss Everdeen itu. Iris gadis itulah magis yang  sesungguhnya bagi Kris. Iris ocean-blue milik Suzy Mellark.


hehehehe, ngga bisa ngomong banyak, sejujurnya ini lagi masa writer block saya hhehehehe

sekali lagi, selamat ulang tahun Xianaraaaa!!!

oh iya, maap jika yg mengharapkan ada adegan eksyen karena saya cantumin hunger games disini, intinya saya lagi mau buat yang manesss manesss dulu😄 /aslinya karena blom bisa ketingkat itu,huhuhu/

ini deh saya kasih the stunning sea-green, Finnick Odair alias kakek kris di sini

See ya

and

Keep Bust A Move

17 responses to “[Ficlet] A Sugar cube

  1. Seperti judulnya adegan dalam ceritanya pun bener” like a sugar cube ,benar” manis dan jga cute
    meskipun gak ada adegan skinsip seperti kisseu tapi ini udh cukup menghibur kok

    next ffnya ditunggu author Fighting

  2. miss ff nya maniss…sukaa
    aku juga lg suka ff yg sweet sweet gitu miss…bikin miss bikinn…🙂😀

  3. another❤❤❤ from my fellas! ah, speechless mode on ini😀😀 thanks for the special, sweet and beautiful b'day's gift, dan❤❤ tenkyusomachee❤🙂

  4. Suka Hunger games yah author..?
    Hihi..kris penasaran tuhh sama perasaannya suzy..ciyee kepoo..
    Tapi cute juga caranya..

  5. ini keren, manis dan menghibur (y) semangat yaa, semoga penyakit WB ilang secepatnya biar bisa baca ff lain yg lebih sweet #BigHug

  6. Woaaah aku ngebayanginnya keren kalau beneran ada kayakl gini dan suzy jd cucu dr kartniss xD
    Yaah sayang banget ficlet coba oneshoot atau chapter xD
    Ditunggu ff yang lainnya hwaitingg ‘-‘)9

  7. Baru nemu, ijin baca ff karya author ya:D
    ini ceritanya kaya hunger games itu ya?
    Keren keren keren thor
    cieeee kris yg penasaran sma perasaan suzy?
    Suka suzy yaaa??? Wkwkwk
    perasaan suzy gimna nih sma kris??

Comment, Please!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s