ONLY LOOK AT ME Chapter 8

wpid-onlylookatme

 

Title : Only Look At Me | Author : SLY | Genre : Romance | Rating : Teen | Main Cast : Suzy, Kim Myungsoo | Other Cast : Krystal, Sulli, Jiyoung, Sehun, Baekhyun, Chanyeol | Poster by Gingermonsta @ HSG

Tidak ada yang lebih menyakitkan dibanding menyadari bahwa orang yang selama ini mati-matian kita upayakan untuk menjadi milik kita ternyata tidak pernah  memberikan sedikitpun hatinya untuk kita. Orang yang selama ini kita usahakan untuk selalu bahagia tapi ternyata tidak pernah memberikan kita kesempatan.

Myungsoo duduk di atas motornya, menatap kosong kehamparan laut luas yang ada di hadapannya sekarang. Angin bertiup kencang, suara deburan air memecah ditebing pantai, cukup menjadi pendukung kesedihan Myungsoo hari ini.

Pemandangan tadi tidak bisa ia lupakan, sekeras apapun ia menghalaunya sekeras itu juga ingatan akan kejadian tadi siang menghantam pikirannya.

Myungsoo tau siapa pria itu, pria yang memeluk Suzy. Pria yang selalu membuatnya kalah walaupun mereka tidak pernah benar-benar bertanding. Sekeras apapun usaha Myungsoo, dia tidak akan pernah bisa menggeser pria itu dari hati Suzy.

Setetes air mata jatuh membasahi pipi Myungsoo, keputusan telah dia ambil. Selesai ujian semester ini dia akan berangkat ke London, dan melanjutkan kuliah disana. Myungsoo tidak tahu apakah keputusan ini tepat atau hanya karena emosi sesaat, yang jelas keputusannya sudah bulat untuk berangkat ke London semester depan.

Hatinya terlalu sakit melihat pemandangan itu, ketika pria itu memeluk Suzy begitu erat. Myungsoo tidak dapat berpikir jernih, hanya ada satu kata yang terpikirkan olehnya begitu melihat Suzy bersama Chanyeol. Kalah!

Ya, Myungsoo sadar dia tidak akan pernah berhasil memenangkan hati Suzy. Sekeras apapun dia mencoba, Suzy tidak pernah memberinya kesempatan. Hati Suzy tidak akan pernah menjadi miliknya. Hati Suzy masih tertinggal di masa lalunya, masih seutuhnya dimiliki oleh pria itu.

Dan satu-satunya cara untuk menghentikan perasaannya dari Suzy adalah menjauh dari gadis itu, karena Myungsoo sadar betul dia akan kembali jatuh setiap melihat wajah Suzy. Ya Suzy adalah pemenangnya, dan dia hanya akan terus menjadi juara kedua.

Bye Zy

***

Suzy menatap kosong kearah hamparan luas rumput hijau taman tempat ia dan Chanyeol sekarang duduk di salah satu kursi di taman itu. Pikirannya berkecamuk, hatinya berdetak cepat tidak menentu. Bagaimana bisa Chanyeol datang menyusulnya.

“ Eomma dan Appaku bercerai.”

Suzy menoleh, tidak percaya dengan apa yang diucapkan oleh Chanyeol barusan. Bagaimana mungkin itu bisa terjadi? Kapan?

“Dua minggu yang lalu. Appa selingkuh.” Lanjut Chanyeo lagi, menjelaskan sepotong-sepotong. Ia menunduk lesu, terlihat jelas kesedihan di wajahnya.

Selingkuh..

Kata-kata itu terngiang-ngiang dikuping Suzy sehingga seperti menjadi dengungan hebat di telinganya. Selingkuh?

Hati Suzy berdebar cepat sekali, peristiwa itu kembali terlintas di ingatan Suzy dan hatinya kembali sesak dibuatnya. Bagaimana Chanyeol mencampakannya dan meninggalkannya demi wanita lain. Ketika Chanyeol juga berselingkuh.

“Aku minta maaf zy.” Lanjut Chanyeol lagi sambil memandang memohon kearah Suzy. “Aku minta maaf untuk semuanya.”

Suzy masih diam, tidak tahu harus mengatakan apa. Ia memikirkan kondisi eomma Chanyeol, pasti sakit sekali apa yang dirasanya, mungkin sakit hati Suzy tidak seberapa dibanding apa yang dirasakan oleh eomma Chanyeol.

“Mungkin ini semua karma, karena aku pernah melakukan itu terhadapmu.” Lirih Chanyeol kemudian kembali menunduk.

Hati Suzy sakit mendengar ucapan Chanyeol barusan. Tidak mungkin ini karma. Kalau memang ini semua adalah balasan karena perbuatan Chanyeol waktu itu, rasanya tidak adil sekali harus Ibunya yang menjadi korban.

“aku minta maaf.” Dan air mata yang sedari tadi ditahan Chanyeol tumpah membasahi pipinya. Penyesalan tampak nyata di wajahnya.

Suzy tidak tega melihat itu semua, tanpa sadar diraihnya Chanyeol kepelukannya. Setetas air mata ikut jatuh membasahi pipi Suzy, Suzy dapat merasakan kesedihan Chanyeol yang harus menghadapi perceraian kedua orang tuanya. Terlebih lagi Suzy memikirkan eomma Chanyeol.

Suzy tidak menyangka akan menjadi seperti ini, yang lebih membuatnya tidak mengerti adalah perasaannya saat ini. Pelukannya ke Chanyeol hanya berupa perasaan iba dan kasihan, tidak ada lagi rasa sayang seperti dulu yang dirasakannya pada laki-laki ini. Kemana semua itu pergi?

***

Semenjak kejadian Chanyeol datang menemuinya, hubungan Suzy dan Chanyeol membaik dan mereka kembali dekat. Suzy sendiri tidak mengerti bagaimana dia bisa begitu saja memaafkan laki-laki yang sudah membuatnya begitu terpuruk 2 tahun lalu. Suzypun tidak bisa mengartikan dekatnya kembali hubungan dia dengan Chanyeol. Yang jelas Suzy hanya ingin membantu Chanyeol melupakan kesedihannya.

Tapi ada satu hal yang membuat Suzy benar-benar bingung. Myungsoo menjauh darinya, itulah yang dirasakan Suzy. Suzy lupa kapan terakhir kali dia berbicara dengan Myungsoo, bahkan untuk melihat Myungsoopun rasanya sangat susah.

Suzy benar-benar bingung dengan keadaan ini, pernah sekali Suzy mencoba menghubungi Myungsoo dan hanya balasan singkat yang diterima Suzy, tidak seperti Myungsoo selama ini. Suzy benar-benar kehilangan sosok Myungsoo, dan sangat merindukannya.

Sebentar lagi ujian akhir semester akan dimulai, biasanya hari-hari seperti ini adalah waktu dimana dia dan Myungsoo akan belajar bersama untuk mempersiapkan diri menghadapi ujian. Tapi kali ini berbeda, seolah-olah hal itu tidak akan pernah terjadi lagi.

Suzy kembali mencoba menghubungi Myungsoo tapi hanya kekecewaan yang diterimanya. Ajakannya sama sekali tidak ditanggapi Myungsoo, membalas pesannyapun Myungsoo tidak mau. Suzy bingung, apa yang telah dia lakukan hingga membuat Myungsoo menjauh seperti ini. Suzy sering melihat Myungsoo di kampus atau saat mereka di kelas, tapi semakin Suzy melihat Myungsoo semakin Suzy merasa Myungsoo sangat jauh darinya.

“Kau sudah mendapat kabar dari Myungsoo?” Tanya Krystal saat mereka sedang makan siang di kantin

Suzy menatap sedih sahabatnya itu kemudian menggelengkan kepala sebagai jawaban, wajahnya terlihat sedih, Krystal buru-buru  mengelus tangan Suzy memberikan dukungan.

“lalu Chanyeol bagaimana?” Tanya Krystal lagi

Suzy menghela napas mendengar pertanyaan Krystal, bingung harus menjawab apa. Saat menceritakan tentang Chanyeol sebenarnya Krystal dan sahabatnya yang lain tidak suka melihat Suzy kembali dekat dengan Myungsoo.

“Liburan ini Chanyeol akan menjemputku.” Ucap Suzy lirih

Krystal merengut mendengar jawaban Suzy, rasanya ingn dia melarang tapi krystal tau Suzy adalah orang yang sangat keras kepala, seberapa keraspun dia melarang Suzy pasti akan tetap melakukannya.

Tiba-tiba Baekhyun dan teman-temannya datang memasuki kafetaria dengan suara berisiknya, Suzy dan Krystal menoleh sekilas, ada Myungsoo disitu. Suzy bersiap memanggil Myungsoo tepat ketika Myungsoo balas menatapnya kemudian tanpa berkata apapun langsung mengalihkan pandangannya dari Suzy.

Suzy kaget dan langsung mengurungkan niatnya, buru-buru dirapihkan barang-barangnya di atas meja dan dimasukan ke dalam tas, bersiap untuk meninggalkan kantin.

“ya ya kau mau kemana?” Krystal keheranan melihat Suzy yang tiba-tiba ingin pergi

“Aku mau pulang.” Hanya itu yang diucapkan Suzy kemudian langsung pergi meninggalkan Krystal, sebisa mungkin ditahan air matanya agar tidak terjatuh.

Tanpa Suzy sadari, dari tempatnya duduk Myungsoo memandangi Suzy dengan tatapan sedih.

Aku merindukanmu..

***

“Ya Kim Myungsoo!”

Myungsoo yang sedang berjalan sendirian di koridor gedung perkuliahannya langsung berhenti dan menoleh ke belakang, di dapatinya Krystal sedang berlari kearahnya.

“waeyo?” Tanya Myungsoo begitu Krystal sudah ada di hadapannya, walaupun sebenarnya Myungsoo tahu apa yang akan dibicarakan Krystal.

“Aku ingin bicara sebentar.”

Myungsoo menghela napas pelan “kalau tentang Suzy, aku sedang tidak ingin membahasnya.” Ucap Myungsoo langsung, yang kontan membuat Krystal terperangah mendengarnya.

“ya Kim Myungsoo, ada apa denganmu?”

Myungsoo menatap lurus kearah mata Krystal “kau tahu, akan ada masa dimana kau akan sadar bahwa ternyata ada hal yang sekeras apapun kau perjuangkan tidak akan pernah kau dapatkan.”

Krystal hanya diam mematung memandang punggung Myungsoo yang berjalan menjauh meninggalkannya. Krystal masih tidak percaya dengan apa yang barusan diucapkan Myungsoo, pasti ada yang salah. Pasti ada hal yang membuat Myungsoo tiba-tiba menjauh seperti ini. Tapi apa? Krystal sama sekali tidak mempunyai petunjuk.

***

Hari berganti, dan UAS sudah di depan mata. Suzy pasrah, dia menyerah dengan sikap Myungsoo. Kalau memang Myungsoo ingin menajauhinya Suzy terima walaupun sampai saat ini dia tidak mengerti apa salahnya hingga membuat Myungsoo seperti ini.

Dua hari lagi UAS, dan buat Suzy tidak ada waktu untuk memikirkan Myungsoo. Dia harus fokus dengan ujiannya, untungnya UAS sedikit membantu mengalihkan pikiran Suzy.

Suzy berjalan sendirian di koridor gedung fakultasnya dengan buku ditangannya. Kelas hari ini sungguh melelahkan, Suzy ingin segera pulang dan beristirahat. Karena nanti malam dia harus kembali belajar. Tapi langkahnya berhenti tepat di depan mading di koridor itu.

Suzy mengamati mading itu untuk membaca beberapa informasi fakultasnya, dan matanya menangkap sebuah puisi di mading itu. Suzy tidak menyukai puisi, apalagi puisi cinta yang hanya akan membuatnya sedih, tapi entah kenapa Suzy ingin membaca puisi itu.

Kau terlalu indah…

Sampai lisanku tak mampu lagi berucap kata yang mampu melukiskanmu

Kau terlalu sempurna…

Sampai anganku tak mampu lagi lebih jauh untuk bermimpi

Kau terlalu hebat…

Sampai langkahku terus saja  tertinggal darimu

Dan aku hanya mampu melihatmu dari belakang

Kau terlalu jauh…

Itulah mengapa aku diam

Diam dalam ruang pribadiku

Mengatakan sebuah beban dan harap yang tertulis dalam goresan kepalaku

Inginku sederhana…

Aku ingin kau bahagia…

Aku ingin kau lebih dari apa yang kau miliki sekarang

Dan aku ingin menjagamu dalam setiap langkah yang kau pijak aku ada

Caraku menjagamu adalah dalam diamku…

Karena aku tahu menjaga adalah untuk seseorang tetap nyaman

Aku diam karena aku ingin kau tetap nyaman…

Ingin sekali ada satu hembusan

 Yang belum aku dapatkan darimu hadir dalam hidupku

Aku ingin berhak untuk ada…

Hingga sampai dimana ketika kamu terluka

Aku menjadi pohon besar bagimu…

Menjadi tempat sandaranmu

Teduh dan menyejukan…

Mungkin ini adalah takdirku meretas kerinduanku yang tak mungkin terjadi

Memelukmu dengan satu kehangatan yang berbeda

Tak kau lihatkah ada satu pena dalam matakuku yang ingin aku tuliskan dalam ingatanmu

Aku akan ada selalu ada…

Dan tinggallah dalam hatiku…

Air mataku…

Dan dalam…

Ingatanku…

-KM-

(pusi by panji Ramadana – Diamku adalah caraku menjagamu)

Suzy menyeka air mata dipipinya, puisi ini entah mengapa begitu membuatnya sedih. Dipandanginya inisial penulis pada bagian bawah puisi, Suzy mencoba menebak-nebak terlalu clueless. Siapapun yang membuat puisi ini, dia sukses membuat Suzy merasakan kesedihan yang dirasakan penulis itu.

Suzy buru-buru melanjutkan langkahnya ketika sadar waktu mulai beranjak sore, dia harus segera pulang ke apartementnya.

Dan dari kejauhan, Myungsoo memandang Suzy dengan tatapan rindu yang luar biasa. Tanpa Suzy sadari, selama ini Myungsoo selalu mengamatinya dari kejauhan. Ingin sekali Myungsoo memeluk Suzy tapi semua perasaan rindu itu ditahannya sekuat hati.

Ingatan kejadian sore dimana ia melihat Suzy dan Chanyeol begitu menyakitkan. Dan Myungsoo tau, melepaskan Suzy adalah pilihan terbaik. Sekuat apapun dia memaksa, Suzy masih terlalu menyayangi Chanyeol. Myungsoo tidak mau membuat Suzy bingung dan merasa tidak enak jika disuruh untuk memilih nanti.

Melepaskan adalah jalan terbaik..

Menjaga dalam diam adalah cara terbaik..

-to be continue-

 

Hai readers~ masih inget sama fanfic ini? duuh semoga masih pada suka ya, sorry banget baru upload lagi sehabis ini janji bakal lebih cepet uploadnya..

ditunggu commentnya ya ^^

18 responses to “ONLY LOOK AT ME Chapter 8

  1. ff nya udah sampai chapter 8 tapi aku baru baca.. dan kesannya adalah nyesek banget jadi myungsoo
    akhirnya baca dari part 1 sampai 7 dan jadi ngerti ceritanya..
    ceritanya sedih banget.. kasian myungsoo.. padahal dia beneran cinta sama suzy..
    ditunggu kelanjutannya.. please buat myungsoo bahagia..

  2. msh ingat thorrr…walaupun udah lama….kkk
    myung knp ngejahuin suzy gtu…aigoooo…sedih bcanyaaa…next part nya jgn lm lg thorrr…fighting!!!

Comment, Please!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s