Light Of Journey Chapter 1

IMG_20160212_153755-1

Title : Light of Journey | Author : SLY | Genre : Fantasy, Romance | Rating : Teen | Main Cast : Suzy, Byun Baekhyun | Other Cast :Naeun & Eunji Apink, Jimin AOA, EXO Member

Baekhyun berjalan dengan langkah gontai menyusuri jalanan menuju rumahnya. Waktu masih menunjukan pukul 8 malam tapi entah kenapa jalanan sudah tampak sepi. Diliriknya lampu-lampu penerang jalan yang entah kenapa tidak menyala yang membuat suasana menjadi sangat gelap.

Baekhyun mendesah pelan, dengan sekali jentikan jari tiba-tiba sebuah cahaya muncul dari ujung jari telunjuknya. Diarahkannya jari telunjuk itu ke lampu-lampu penerang jalan yang ada dikanan kirinya setiap kali ia melangkah dan seketika lampu-lampu itu menyala seolah mendapat kiriman cahaya dari Baekhyun.  Persis seperti yang dilakukan Album Dumbledore dalam serial Harry Potter.

Baekhyun, namja berusia 17 tahun yang sekarang masih duduk dibangku kelas 2 SMA di Seoul International School. Ya, Baekhyun mempunyai kekuatan lebih yang dia sendiripun tidak mengerti kenapa ini bisa ada dalam dirinya.

Baekhyun kira dia terlahir sebagai anak yang normal dan dari keluarga yang normal pula. Tapi itu semua berubah ketika ia duduk dibangku kelas 5SD.

-Flashback-                                                                                         

Baekhyun melangkah pelan menuju dapur rumahnya untuk mengambil minum. Saat tiba di dapur tiba-tiba suara petir menggelegar dengan sangat keras dan dalam hitungan detik listrik di rumah Baekhyun padam.

            Baekhyun kaget mendapati rumahnya tiba-tiba menjadi gelap gulita, baekhyun yang memang sangat takut dengan gelap spontan berteriak dan mengepalkan tangannya. Dan saat itulah tiba-tiba sebuah cahaya muncul dari genggaman tangannya.

            Baekhyun membelalakkan matanya melihat apa yang ada di tangannya. Rasa takutnya dengan gelap kalah oleh rasa herannya. Dengan tangan gemetar Baekhyun membuka genggaman tangannya dan sebuah cahaya yang sangat terang muncul dari telapak tangannya. Baekhyun yang tidak mengerti dengan ini semua sontak kembali berteriak.

“EOMMAAAAAA…”

            Tiba-tiba listrik di rumah Baekhyun kembali menyala, namun cahaya di di tangannya belum juga meredup. Wajah Baekhyun sontak memucat, bagaimana mungkin tubuhnya bisa mengeluarkan cahaya.

            Mendengar suara teriakan Baekhyun, seluruh anggota keluarga langsung berkumpul di dapur. Ayah, Ibu, dan ketiga kakak Baekhyunpun – Minseok, Suho, Jongdae- kini sudah berada di dapur tempat Baekhyun berada.

            “eomma, appa, hyung, waeyo? Ada apa denganku? Bagaimana mungkin..?” Baekhyun menyerbu anggota keluarganya dengan pertanyaan ketika melihat kehadiran mereka. Sebuah tatapan bingung, takut, kaget muncul di wajah Baekhyun.

            Minseok kakak tertua Baekhyun yang pertama kali bereaksi, sebuah senyum lebar muncul di wajahnya yang jelas-jelas semakin membuat Baekhyun kebingungan.

            “woaaah kau sudah mendapatkanya rupanya.” Ucap Minseok ramah sambil berjalan kearah Baekhyun dan merangkul adik bungsunya ini.

            Baekhyun mengerutkan kening, tidak mengerti dengan ucapan Minseok barusan. Dan tidak hanya Minseok, eomma, appa, dan kedua kakaknyapun kini tersenyum kearahnya.

            Suho berjalan ke arah gelas berisi air yang ada di meja dekat baekhyun berdiri.

            “Baekhyun, lihatlah.” Kemudian Suho mengarahkan jari telunjuknya kearah gelas berisi air itu dan betapa kagetnya baekhyun begitu melihat air di dalam gelas itu tiba-tiba bergerak dan melayang-layang di udara mengikuti gerak jari Suho.

            “Hyung…” Hanya itu yang bisa keluar dari mulut Baekhyun.

            Baekhyun memang belum bisa mengerti dengan jelas mengapa ini bisa terjadi. Tapi satu hal yang Baekhyun tahu, dia dan keluarganya berbeda.

***

Baekhyun menghela napas pelan ketika mengingat kembali peristiwa dimana pertama kali ia mendapatkan kekuatannya. Menurut penjelasan ayah, kekuatan ini sudah di ramalkan oleh kakek moyang keluarga mereka bahwa pada keturunan ke-7 keluarga mereka, akan ada sebuah kekuatan yang disebut ensis yang mereka terima dan diharapkan berguna untuk membantu orang lain.

Ayah Baekhyun bersama 3 orang saudara laki-lakinya yang mendengar cerita ini dari Kakek Baekhyun awalnya tidak percaya, karena tidak mungkin hal seperti itu terjadi. Tapi itu semua benar terjadi.

Ramalan yang selama ini mereka anggap hanya sebuah mitos dan legenda keluarga ternyata benar-benar terjadi di era yang menurut mereka seharusnya hal-hal seperti ini tidak mungkin terjadi.

Minseok kakak pertama Baekhyunlah yang pertama kali mendapatkan ensisnya, ketika tiba-tiba semua benda yang dipegangnya berubah menjadi es. Dan semenjak itu keluarga besar Baekhyun mulai mempercayai bahwa ramalan itu benar adanya.

Dan ternyata tidak hanya ia dan ketiga kakaknya sajalah yang mendapatkan kekuatan ini, sepupu-sepupu Baekhyunpun ternyata juga mendapatkan kekuatan karena menurut garis keturunan mereka adalah generas ke 7 dari turunan keluarga mereka.

Tapi menurut Baekhyun, dari semua ensis yang ada ensisnyalah yang paling terlihat biasa. Hanya bisa mengeluarkan cahaya dari tangan. Kadang Baekhyun berpikir, mungkin dulu kakek moyangnya tahu bahwa dia akan sangat takut dengan gelap makanya diberi kekuatan yang bisa menghasilkan cahaya.

Kadang baekhyun iri dengan ensis-ensis yang dimiliki saudara-saudaranya. Bagaimana tidak, ensis yang dimiliki saudara-saudaranya sangatlah luar biasa dan terlihat keren.

Minseok hyung yang bisa mengubah segala hal menjadi es, bahkan dia bisa memindahkan kutub utara ke Seoul kalau dia mau. Suho hyung sang pengedali air, dia bisa mengubah siang yang terik mendadak menjadi hujan yang lebat, dan Chen hyung bisa menciptakan halilintar hanya dengan jari telunjuknya.

Belum lagi sepupunya Kris yang benar-benar membuat Baekhyun sangat iri, bayangkan Kris mendapatkan ensis yang  bisa membuatnya melayang dan terbang di udaranya. Juga ada Chanyeol, adik kris yang bisa mengeluarkan api dari tubuhnya. Kalau Chanyeol mau dia bisa menyebabkan kebakaran kapan saja.

Dulu pernah saat mereka sedang berkumpul, Chanyeol dan sehun sedang bermain dengan api-api kecil yang diciptakan oleh Chanyeol. Dan tidak sengaja api itu diterbangkan oleh Sehun yang dapat mengendalikan angin dan mengenai Kyungsoo. Lay kakak tertua Kyungsoo langsung menghampiri Kyungsoo dan menyentuh luka bakar itu. Dan seketika luka bakar itu hilang. Lay mendapatkan anugerah yang luar biasa karena bisa menyembuhkan orang hanya dengan sentuhan tangannya.

Dan menurut Baehyun, ensis Kyungsoo sepupunyalah yang paling mengerikan. Hanya dengan satu hentakan kaki Kyungsoo bisa menciptakan retakan hebat dijalan, bahkan dulu Kyungsoo pernah mencoba untuk membuat gempa bumi kecil di daerah komplek rumahnnya dan benar saja, beberapa rumah mendapati tembok rumah mereka retak akibat guncangan yang diciptakan Kyungsoo.

Tapi ensis Kai yang paling membuat Baekhyun iri, Kai dapat berpindah tempat sesukai hatinya. Terkadang Baekhyun suka kesal sendiri kalau mendengar kabar bahwa Kai sedang diluar negeri namun dalam hitungan detik sudah berada kembali di rumah. Bukan hanya Kai, Tao kakak Kai bahkan bisa menghentikan waktu. Dan Tao sering sekali menggunakan kekuatannya ini saat ia sedang terlambat ke suatu tempat. Luhan kakak tertua kai Juga memiliki ensis yang sama hebatnya. Luhan bisa menggerakan benda hanya dengan pikirannya.

Dan dia, Baekhyun hanya memiliki ensis yang dapat mengeluarkan cahaya dari tubuhnya yang menurut Baekhyun kekuatan ini tidak lebih dari sekedar tukang lampu.

Lagi-lagi Baekhyun menghela napas, tapi itu semua tidak ada apa-apanya dibanding kesedihannya sekarang.  Baekhyun tidak menyangka bahwa putus hubungan dengan Krystal bisa membuatnya sefrutasi ini. Sakit tapi masih hidup. Baekhyun seperti merasakan perasaan yang begitu aneh dalam dirinya, dia bisa melewati hari seperti biasa namun perasannya hampa. Seperti mati rasa.

Langkah kaki Baekhyun berhenti ketika mendengar sebuah bisikan, segera ia mengedarkan pandangannya tapi tidak ada siapa-siapa. Dan suara bisikan itu semakin jelas menjadi isak tangis.

Baekhyun mengangkat kepalanya ke atas, kearah lampu jalanan yang tepat ada diatas kepalanya. Baekhyun menyipitkan matanya untuk memperjelas penglihatannya. Dan seorang anak perempuan duduk di kap lampu jalan itu sambil menutup wajahnya dengan kedua tangannya. Anak perempuan itu sedang menangis.

“Ya kau! Sedang apa kau disitu?” Masih diliputi rasa heran, Baekhyun memanggil anak perempuan itu.

Gadis itu menoleh kearah Baekhyun, raut wajahnya menampakan kebingungan yang sama.

“Kau, turunlah.” Panggil Baekhyun lagi, tidak peduli dengan reaksi gadis tersebut.

Dalam hitungan detik, dengan cepat gadis itu turun. Tubuhnya menembus kap lampu lalu melayang ringan di atas aspal. Tepat di depan Baekhyun.

Mata Baekhyun melebar seketika melihat apa yang ada di depannya sekarang.  Ia dapat dengan jelas tiang lampu jalanan itu langsung dari tubuh gadis trasnparan gadis itu.

“Namaku Sooji.” Ucap Gadis itu, sambil mengulurkan tangannya yang transparan, hendak bersalaman dengan Baekhyun.

“SIAL!! HANTUUU!!”

Baekhyun berlari pontang-panting.

 

-TBC-

Hai hai~ lagi kangen sama EXO MAMA era makanya bikin fanfict in, ceritanya masih belum jelas karena memang masih permulaan. semoga suka, jangan lupa komen ya ^^

 

 

22 responses to “Light Of Journey Chapter 1

  1. Mwo? Jadi suzy itu hantu,bagaimna mungkin?
    Ngomong” diantara kekutan sepupu-sepupunya baekhyun aku paling iri sama kekuatan yg kris,lay dan kai punya…..kekutan mereka benar” keren dapat terbang,dapat meyembuhkan dan dapat berpindah tempat…..wow banget

  2. Omgg apa suzy beneran hantu?
    Aaaa semoga engga😦 dan semoga itu hanya kekuatannya aja😦
    Ditunggu lanjutannya chingu hwaitingg😀

Comment, Please!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s