Light Of Journey Chapter 2

IMG_20160212_153755-1

Title : Light of Journey | Author : SLY | Genre : Fantasy, Romance | Rating : Teen | Main Cast : Suzy, Byun Baekhyun | Other Cast :Naeun & Eunji Apink, Jimin AOA, EXO Member

“ Annyeong.”

“AAAAA.” Baekhyun spontan berteriak dan melompat dari tempat tidurnya ketika gadis transparan tadi malam kini melayang di depannya.

“YA!! Pergi kau, Hantu!”

“Namaku Sooji.” Gadis itu kembali mengulurkan tangannya, lalu memandang kedua tangannya yang tampak transparan, “ya, aku memang sejenis.. hantu.” Mendadak raut wajah gadis itu terlihat sedih.

Baekhyun tidak bereaksi mendengar ucapan gadis tersebut, tubuhnya membeku sesaat ketika mendengar suara langkah yang menuju kearah kamarnya.

Pintu kamarnya terbuka, Suho kakak Baekhyun yang lebih tua dua tahun darinya muncul di depan pintu. Wajahnya kesal karena harus terbangun oleh teriakan adik bungsunya ini.

“YA!! Kau tahu jam berapa sekarang? Berisik!!”

“Lihatlah!! Ada hantu!” Baekhyun langsung menunjuk ke arah gadis tersebut yang kini memandang kedua kakak beradik itu dengan keheranan.

“What the…?” Suho mengerutkan keningnya, mulai mengira adiknya sudah gila hanya karena habis putus cinta

“YA!! Kau tidak melihatnya? Di depanku,ada hantu!! Kau sudah bangun belum?”

Byuur

Dengan gerakan cepat Suho menyiramkan air yang berasal dari dalam gelas di atas meja samping tempat tidur dengan jari telunjuknya kearah adiknya itu.

“Kau yang seharusnya bangun!!”

Lalu Suho melangkah pergi meninggalkan kamar Baekhyun, heran dengan apa yang diucapkan adiknya barusan. Suho sedikit kesal dengan lelucon adiknya yang menurut Suho sangat kuno.

“YA!! APA KAU TIDAK MELIHATNYAA?! ADA HANTU DI KAMAR KU!!”

Baekhyun kembali berteriak mencoba menjelaskan ke kakaknya bahwa dia tidak berbohong, tapi Suho sudah terlanjur pergi dan sama sekali tidak tertarik dengan ocehan Baekhyun.

Baekhyun mengerutkan keningnya, sedikit pusing. Dia bisa melihat gadis ini, tapi kenapa Suho tidak.

“Sebenarnya kau tidak takut.” Gadis yang bernama Sooji itu kembali berbicara kemudian melayang mendekat kearah Baekhyun

“Aku tidak takut, hanya terganggu.” Kata Baekhyun dengan nada kesal, ia lalu berjalan menembus tubuh Sooji berjalan ke arah kamar mandi kemudian mencuci wajahnya.

Beberapa menit kemudian Baekhyun keluar dari kamar mandi lalu mengambil tas olahraganya, bersiap untuk pergi main futsal dengan Chanyeol. Kegiatan rutin yang selalu mereka lakukan tiap minggu.

“Aku hanya tidak ingin diikuti hantu.” Lanjut Baekhyun lagi tepat ke arah Sooji, dan sekali lagi ia berjalan menembus badan transparan Sooji

“Aku bukan hantu! Aku arwah gentayangan.”

Langkah Baekhyun berhenti, kemudian ia balik arah kearah Sooji, untuk melihat sekali lagi sosok Sooji. Sooji terlihat casual dengan high waist short jeans dan blouse putih polos yang dimasukan ke dalam celanannya.  Gaya Sooji sangat easy, kalau saja ia tidak tembus pandang.

Baekhyun memutar bola matanya mendengar ucapan Sooji barusan “kalau kau bukan hantu, seharusnya kau tidak gentayangan seperti ini. Tempatmu bukan disini.”

Ganti Sooji yang gini memutar bola matanya atas apa yang diucapkan Baekhyun barusan “If only I could move to the after life. Akupun tidak ingin ada disini.”

Baekhyun tidak tahu harus merespon apa, kembali dia melanjutkan langkahnya hendak keluar kamar dan meninggalkan Sooji yang masih diam berdiri di dekat tempat tidur Baekhyun.

“Baekhyun yaa~ kajjimaa!!” Panggil Sooji dengan suara pelan, namun ada nada kesal disitu.

“wae? Wae? Wae?” Gantian Baekhyun sekarang yang kesal, acara main futsalnya jadi terganggu gara-gara tingkah gadis transparan satu ini.

Suzy menunduk lesu, ada raut sedih muncul di wajahnya “ Aku hanya bingung-sebelum aku meninggal hanya ada satu hal yang aku ingat.. aku di bully.”

Bekhyun sontak membelalakkan matanya, pengakuan kontroversial itu sukses membuat Baekhyun membatalkan acara main futsal rutin setiap minggunya bersama Chanyeol.

***

“Bukannya kalau berkencan dengan wanita, seharusnya di caffe atau taman bermain ya?”

Baekhyun melirik Sooji sekilas, kemudian mengangkat telfon dari ponselnya yang ternyata panggilan dari Chanyeol.

“YA!! Neo eodiya?!”

Baekhyun menjauhkan sedikit ponselnya ketika mendengar teriakan dari Chanyeol. Sepupunya satu ini selalu saja seperti ini.

“Mian, aku tidak bisa ikut pergi hari ini. Ada urusan yang harus ku selesaikan.”

urusan apa?”

“Jangan banyak tanya, nanti aku jelaskan.”

KLIK!

Sambungan telfon terputus, Baekhyun segera memasukan ponselnya ke dalam saku celana jeansnya kemudian kembali melirik Sooji yang sekarang sedang memandang menerawang ke depan.

Cantik juga..

Baekhyun segera menggelengkan kepalanya untuk mendapatkan kesadarannya kembali, pusing kembali melandanya kalau sudah memikirkan hal yang tidak-tidak seperti ini.

Ada yang aneh dengan Baekhyun, Sooji langsung menoleh dan memandangi namja dengan paras imut ini dengan tatapan heran.

“Kita tidak sedang lagi berkencan.” Ujar Baekhyun cepat, merespon kalimat Sooji tadi saat dia akan menerima telfon dari Chanyeol.

Kemudian Baekhyun mengalihkan pandangannya ke depan, ke sebuah gedung sekolah tepat di seberang jalan dari tempat ia berdiri sekarang, SKS. South Korean School, sebuah SMA bertaraf international dan merupakan salah satu SMA favorite di Seoul selain SMA Baekhyun tentu saja.

“Kau bersekolah disini?” Tanya Baekhyun tanpa memandang Sooji, matanya fokus memandang kearah gedung sekolah yang megah itu.

Baekhyun tahu, dibalik megahnya gedung sekolah ini, banyak kasus-kasus bullying yang dilakukan oleh para siswanya dan sampai sekarang masih menjadi tugas yang belum juga bisa diselesaikan oleh pihak sekolah.

Baekhyun melirik Sooji sekilas, mungkinkah Sooji meninggal karena…

Lampu jalan khusus pejalan kaki berganti hijau, Baekhyun segera menyebrang jalan diikuti Sooji disampingnya. Kadang Baekhyun berpikir, apa jadinya kalau bukan hanya dia saja yang bisa melihat Sooji. Dia juga heran, bagaimana mungkin dia bisa setenang ini berdekatan dengan seorang hantu.

“Kita akan masuk ke dalam?”

Tidak menggubris sama sekali pertanyaan dari Sooji, Baekhyun terus berjalan dan akhirnya pertanyaan Sooji terjawab sendiri. Bukannya masuk ke dalam area sekolah, Baekhyun malah mengalihkan langkahnya ke arah belakang sekolah yang jarang di lalui orang.

“Jadi, kau di bully di sekolah?” Tanya Baekhyun sambil memandang tembok pembatas gedung sekolah yang tinggi.

Disentuhnya tembok itu dengan kedua tangannya, mencoba mengira-ngira apakah ia bisa melewati tembok ini. Melihat tingginya tembok ini dan sadar akan postur tubuhnya yang tidak setinggi Chanyeol, rasanya mustahil kalau harus melewati tembok ini dengan cara melompat.

“Seharusnya iya.”

“What?”

Baekhyun langsung menoleh ke Suzy,dahinya berkerut mendengar jawaban dari gadis itu. Seharusnya?

“Kau tidak ingat?”

Sooji berpikir keras, tapi semuanya tampak blur “lebih tepatnya aku tidak tahu.”

Sooji mendekat kearah Baekhyun, tampak raut penyesalan di wajahnya. Tangan Sooji menembus lengan Baekhyun, kalau saja ia tidak transparan mereka terlihat seperti sedang berpegangan tangan.

“Mereka bertiga, namanya Naeun, Eunji, dan Jimin.”

“Mereka? Siapa?”

“Mereka yang melakukan bullying terhadapku. Kelas 12. Senior sakit jiwa dengan tradisi konyolnya.”

Baekhyun menarik napas pelan mendengar penjelasan Sooji barusan, “Kau diapakan?” Bisik Baekhyun yang sebenarnya ia takut mendengar jawaban Sooji.

Walaupun berusaha tampak tenang, tapi Baekhyun tahu Sooji mencoba menutupi ketakutannya. Sooji memeluk kedua tangannya, meringis mengingat kejadian dimana ia di siksa oleh seniornya

“ aku ditampar, rok sekolah ku di sobek, disiram bensin..”

“mwo? What the f..”

“Tapi mereka tidak sampai membakarku, hanya disiram bensin saja.”

Ekspresi Baekhyun kini berubah menjadi marah, tapi bukan kepada Sooji “tetap saja itu tindakan kriminal.”

Sooji membuang muka, dia tahu itu tapi apa gunanya? Sekarang diapun sudah mati.

“apalagi yang kau ingat? Mereka menampurmu? Rok sekolahmu di sobek? Kau disiram bensin, lalu?”

Sooji menggeleng lemah

Baekhyun melepas topinya dan menjambak pelan rambutnya karena semakin frutasi dengan situasi ini “bagaimana aku bisa membantumu kalau kau saja tidak ingat. Kita tidak memiliki petunjuk apa-apa.”

Keduanya hendak meninggalkan sekolah itu ketika mata Sooji menangkap sebuah benda berkilauan tergeletak dijalan dekat tembok sekolahnya. Sebuah gelang.

“Ini punyaku.” Ujar Sooji memungut gelang berwarna hijau tosca itu.

So, sudah jelas siapa pelakunya. Ayo kita ke kantor polisi untuk melaporkan siapa pelakunya.” Baekhyun berucap tidak sabar, dari gerak-gerik tubuhnya tampak sekali Baekhyun siap menghajar siapapun yang terbukti bersalah.

Dan setelah ini aku tidak perlu hang-out dengan hantu tidak jelas seperti ini. Batin Baekhyun

Sooji terdiam mematung ditempatnya, menatap gelang hijau yang sekarang ada digenggaman Baekhyun, wajahnya tampak sedih. Entah kenapa tiba-tiba Sooji merasa sangat hampa. Melihat perubahan itu, Baekhyun menjadi salah tingkah dan tidak tahu harus melakukan apa. Baekhyun rikuh, khawatir, seperti ia adalah… pacarnya.

Pandangan mata Sooji beralih dari gelang tersebut lalu memandang Baekhyun dengan tatapan kosong “Kau.. kenapa akhirnya ingin menolongku?

Baekhyun terhenyak, reflek ia mundur selangkah menjauhi Sooji. Akhirnya pertanyaan itu keluar juga dari gadis berambut panjang ini. Pertanyaan yang sama, yang selama ini terus Baekhyun pikirkan juga.

Baekhyun menelan ludahnya untuk membasahi kerongkongannya yang terasa kering sebelum menjawab “ingin mencari tahu, kenapa aku?” Jawab Baekhyun pelan

“Kenapa harus aku yang bisa melihatmu? Orang yang bahkan tidak tahu dan tidak mengenalmu sama sekali.”

***

-TBC-

yang nanya-nanya Sooji beneran hantu atau bukan, sudah terjawab ya~ hehehe

komen yang banyak biar author semakin semangat ngerjainnya #ngarep

semoga suka readers ^^

18 responses to “Light Of Journey Chapter 2

  1. ternyata beneran hantu, arwah gentayangan. jadi serem sendiri nyebutin gentayangan.
    kira kira gimana dengan kelanjutan baek sama bae kelanjutannya ditunggu

  2. wah ternyata suzy arwah gentayangan??
    apa suzy lagi koma makanya arwahnya bisa keluar tubuh?? semoga bener amin..hahha biar baekhyun dan suzy bisa bersatu nantinya..
    ditunggu kelanjutannya..

  3. Suzy hantu ?,suzy sama aja di bunuh,itu jelas2 kriminal,trus klo suzy hantu gimana dia mau punya hubungan sama baekhyun ?,suzy jadiin manusia lg donk thour

  4. Suzy arwah gentayangan… tubuh nya sudah dikubur atau sedang koma ?

    Mungkin ada keterikatan takdir yang membuat hanya seorang baekhyun yang bisa melihat sooji..

    Ditunggu kelanjutannya…
    Fighting.. ^^

  5. Benar juga ya kenapa hanya baekhyun yg dapat melihat suzy?apa hubungan mereka….
    Kasian suzy dia mati karena kasus bullying…smoga yg telah membully suzy sgera mendapat balasannya.

Comment, Please!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s