[Freelance/Drabble] Detektif Suez

Title : Detektif  Suez | Author : Yehet12 | Genre : Fluff, Friendship | Rating : General | Cast(s) : Bae Suzy, Do Kyungsoo, Byun Baekhyun, Kim Jongin

***

Disclaimer       :

Cerita murni karya author. Cast milik agensi, keluarga dan tuhan. Sudah pernah dipublish di  https://yoongexo.wordpress.com/?s=detektif+yoong dengan main cast yang berbeda

*HAPPY READING*

                        Baeekhyun, Suzy, dan Kai memandangi Kyungsoo yang tampak pucat, karena uangnya hilang. Uang itu rencananya untuk membayar buku pelajaran.

                        Tapi, saat dia kembali dari kantin, uang yang berada di dalam tas, telah lenyap tak berbekas. Bahkan kini pemuda bermata lebar itu menggigit bibir bawahnya sambil memandang sekitar.

                        “Baiklah, siapa saja yang ada di sana?”tanya Suzy sambil memukul meja di hadapan Kyungsoo.

Pemuda itu tampak terkejut. Matanya membulat sempurna, kemudian bibirnya mulai bergerak,”Entahlah, Suez, aku tidak ingat,”ujarnya gugup.

“Ayo coba ingat ingat lagi!”desak Suez pada pemuda itu lagi.

“Suez, sudahlah, jangan paksa Kyungsoo. Dia baru saja tertimpa musibah,”potong Kai.

“Kai, sebaiknya kau diam. Detektif  Suez sedang bekerja,”kata Baekhyun sambil tertawa terbahak bahak.

Sementara Suzy masih sibuk dengan mewawancarai Kyungsoo. Untuk mengais informasi yang lebih banyak lagi, agar dapat memecahkan kasus ini.

Sudah hampir seminggu Suzy menyelidiki kasus hilangnya uang Kyungsoo. Bahkan dia selalu mengawasi setiap orang yang ada disekitarnya termasuk Kai dan Baekhyun yang diinterogasinya.

“Suez, kami tidak tahu apapun,”ucap Kai saat Suzy kembali mendesak.

“Apa wajah kami seperti penjahat?”tanya Baekhyun dengan wajah kesal.

“Mungkin, bukankah tidak ada maling yang mengaku?”sindir Suzy membuat kedua pria itu membulatkan matanya sempurna.

“AKU PUNYA BERITA GEMBIRA!”teriak Kyungsoo yang tiba tiba saja sudah berada di antara mereka.

“Ah…Kyungsoo. Aku baru saja mau melaporkan tentang kasusmu,”ucap Suzy girang.

“Tapi, bisakah kalian mendengarkanku sebentar,”ujar Kyungsoo ragu,”Sebenarnya uangku…”Kyungsoo mengantungkan kalimatnya membuat ketiga temannya semakin penasaran.

“Apa???”teriak mereka bertiga dengan wajah penasaran.

“Uangku tidak hilang,”kata Kyungsoo dengan wajah girang.

“APA???!!!!!!”teriak Suzy kesal. Wajahnya memerah menahan amarah.

Kyungsoo yang belum membaca suasana, malah bercerita bagaimana dia menemukan uangnya,”Waktu itu, ternyata uangku terselip diantara buku bukuku. Tapi, aku lupa menceritakannya pada kalian, hingga aku baru ingat mengatakannya sekarang.”

“Kenapa kau tidak bilang?!”bentak Suzy emosi. Tangannya mengepal siap untuk memukul muka Kyungsoo.

Tapi sebelum itu semua terjadi, Kyungsoo segera merangkul Suzy,”Terimakasih,Suez. Kau memang yang terbaik.”ucapnya.

Perkataan Kyungsoo membuat emosi Suzy  meluap begitu saja. Gadis itu kini tersenyum, menampilkan senyumnya yang indah. Mereka berempat tersenyum sambil berangkulan.

*END*

            Hai! Aku kembali dengan ff baru. Jangan lupa berikan kritik dan sarannya ya. Oh, ya aku baru aja buka blog mungkin bagi yang berrminat bisa mengunjungi blog aku www.bubblethief.wordpress.com

13 responses to “[Freelance/Drabble] Detektif Suez

  1. Sumpah ngakak pas tau ternyata uang kyungsoo keselip wkwkwk
    Padahal suzy udah mau meledak itu tpi nggk jdi cuma karna dipuji terbaik
    Aduh duh duh suzy kyeoptaaaaa😀

  2. Sumpah ngakak pas tau ternyata uangnya kyungsoo cuma keselip padahal gaya suzy udah kaya detektif aja wkwkwkwk
    Aigooo suzy~yaaaaa padahal udah meluap emosinya eh malah u cuma karna dibilang kyungsoo terbaik kekeke kyeoptaaa😀

  3. Hi Yehet12!^^ mau komentar dikiiiiit ajaaa boleh yaa boleh yaaa wkwk xD
    Gini /mendadak serius/ndaa/… awalnya aku sempet ngira ini riddle, kenapa? dari penyampaian kamu diawal yang seakan-akan cerita ini penuh dgn misteri. Dan kalo boleh ralat sedikit, ff mu ini termasuk dalam genre mystery-slight! comedy hhe. Tapi, anyway soal genre itu tentu terserah kamu dong ya yang nentuin sebagai writter nya hhe.
    Dan kalo boleh kasih saran sedikit nih, kerapihan pengetikan lebih diperhatikan ya, kalo dari awal sudah memakai tabulasi, seharusnya dipragraf berikutnya juga memakai tabulasi dear~

    okedeh, mungkin segitu aja yang mau aku sampein. maaf sebelumnya bukan maksud menggurui dan sebagainya nih ya, cuma mau menyampaikan masukan dan saran aja hhe. GOOD JOB! FIGHTHING YO!;))

  4. Wkwkkw.. ternyata uangnya kyungsoo cuma keselip di buku, dan rangkulan kyungsoo dpt menekan amarahnya suzy..

Comment, Please!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s