Aku-Mu

Aku menjelma menjadi huruf-huruf bagimu

By Ravenclaw

Kali ini sore mulai menyambut hari, oranye menguasai mega di atas sana, burung-burung berterbangan sesuka hati tanpa memikirkan yang ada di bawahnya, gemerisik angin meniup pelan, membuat beberapa pohon saling bernada tak beraturan, tenang.

Kali ini sore mulai menguasai waktu, kabut mulai menghilang seiring dengan air yang mulai menguap entah kemana, aku pun tak tahu. Aku hanya menikmati suasana ini dengan tenang sembari menikmati segelas teh yang menghiasi meja bundar kecil itu, ditemani secangkir kopi hitam pekat yang masih utuh dengan uap yang mengebul, yakni milikmu.

Surai hitammu melambai pelan, berusaha menutupi wajah tundukmu yang sedang fokus pada sebuah buku bersampul cokelat tua. Kau hanya tak meresponnya, membiarkannya, yang terpenting tak menganggu indera penglihatanmu.

Petrichor mulai menyapa, semerbak wanginya membuatku semakin nyaman di sini, sedangkan semerbak wanginya semakin membuatmu fokus untuk menulis entah apa isinya. Aku di sini hanya menemanimu saja, bukan?

Kau terus menerus untuk menulis, semakin tak mempedulikan atensiku yang ada di sampingmu. Sebuah suara menggema dari mulut kecilmu, “Suzy…”

Aku menoleh, mengangkat alis tinggi-tinggi, dan kau hanya menggeleng, pertanda tidak ada apa-apa, hanya iseng, begitu ujarmu dalam telepati antara kita.

Tak sengaja mataku tertuju pada buku lecekmu, tertulis namaku dengan huruf latin yang rapi. Aku tersenyum.

Seketika aku telah menjelma menjadi huruf-hurufmu dalam sepuluh tahun terakhir, walau terbata-bata, walau belum yakin saat itu, kau masih yakin bahwa suatu saat aku akan menjelma menjadi milikmu, walau dengan susah dan derita sekalipun yang kau tempuh selama ini.

Kau terus-menerus mengutak-utik huruf-hurufku yang kau yakini juga akan menjadi hurufmu, mengaturnya sesuka hatimu, menulisnya dengan serampangan, tetap kau eja dengan perlahan, namun pasti. Kadang lahir sebuah puisi adam untuk hawa dengan pujian dan sanjungan yang tinggi, kadang hanya sebuah makna biasa tak berarti apa-apa.

Aku tahu, dari semua caramu itu, kau berusaha menyampaikan sebuah pesan padaku, menyampaikan sebuah sinyal kepadaku, walau dengan huruf-huruf yang kau eja, walau dengan pelafalan yang terbata-bata, namun kau tetap meyakinkanku, bahwa ada sebuah pesan yang harus kau sampaikan padaku.

Aku tahu, selama sepuluh tahun ini kau tak kan lupa akan pesan yang belum pernah sampai pada batinku, meskipun kau sudah mengatakan itu pada jaman dahulu. Aku tahu kau tak kan pernah melupakan apalagi mengingkari janjimu, kenapa aku bisa begitu yakin, sayangku?

“Suzy…”

“Aku mencintaimu.”

Karena hurufku adalah sebagian jiwa darimu.

 

Aku menjelma menjadi huruf – huruf bagimu

Yang terus kau eja menjadi kata

Walau dengan terbata – bata

Walau dengan susah dan derita

 

Aku menjelma menjadi huruf – huruf bagimu

Yang terus kau atur sesukamu

Yang terus kau tulis sesukamu

Kadang lahir puisi yg indah

Kadang hanya kata tak bermakna

 

Aku tahu ingin kau sampaikan semuanya padaku

Walau hanya huruf – huruf kau eja

Aku tahu, kau tak pernah melupakanku

Karena hurufku catatan hidupmu

 

By firsajoning

N.B : juga dipublish di GFriend Fanfiction dengan judul yang sama

Makasih Bu Murti udah bikin puisi yang keren ^o^ semoga besok kelas 3 BK yang ngajar Bu Murti lagi huhuhuhu… :V juga makasih buat kalian yang udah mau baca + ngekoment masukan kalian sangatlah berharga🙂

16 responses to “Aku-Mu

  1. aku belim mengerti sama jalan ceritanyaaa sebenernya yg nulis suzy atau siapa ??
    heheh kenapa suzy nulis muli dan terbata ?apa dia sakit
    maafkan aku yang tak mengerti ini hehehe .-.
    bisaa dijelaskan author ??biar lebih paham akunya
    kalo puisinya si bagusssss tp jalan ceritanya aku belom ngerti

    • sebenernya sih aku juga rada bingung kok bisa nulis ini wakakak :v
      tapi kukasih clue ajah yah ^^
      si cowok ini kan orangnya rada pemalu dan dia pengen suzy jadi bagian dari hidupnya meskipun susah buat ngeyakinin beberapa pihak dan suzy setuju sama pria itu kalo dia bisa jadi pemimpin baginya, makanya si cowok ini ngebuat beberapa puisi yang terinspirasi dari suzy gitu
      dan untuk puisinya itu nyeritain dari sisi suzy, bukan cowoknya mungkin disini yang bikin kamu bingung sebenernya sapa yang nulis gitu :v
      udah paham kan? sori ya kalo gapaham sama jalan ceritanya :’v dan makasih banget udah ngekoment huhuhuhu… /baper :v/
      btw itu puisi yang bikin guru bk-ku, aku cuma ijin ngambil doang :v

  2. Yg bikin penasaran itu, cowonya siapa yaaa?😀
    Puisinya keren, cuma kurang 1
    Kurang panjang wkwkwk🙂😀
    Ditunggu karya yg lainnya🙂

    • cowoknya mah OC ajah, nanti kalo pake idol agak gimana gitu wkwk :’v
      duh, aku belum bisa bikin yang rada panjang nih, weheee sepseplah ^^

  3. aku sebelumnya baca hampir 3 kali buat ngerti siapa yg nulis, tapi ada clue ‘lahir sebuah puisi adam untuk hawa’ terjawablah si cowok yg nulis terus jadi inget AADC
    Puisinya juga indah sekali, guru BK-nya asik banget kyknya, klo dulu guru BK-ku malah bisanya nawarin kontrakannya buat yg bakal kuliah di solo huftt
    btw, ini post pertama ya? selamat datang di KSF klo begitu😀

    • duh maap ya kalo bikin bingung heuheu…
      iya, ini kan si cowoknya sok puitis gitu wakakak :v
      iya, guru BK-ku suka bikin puisiku gitu hahaha :v
      he.em ini post pertamaku weheheheh… wahaaaa makasih yap ^o6

  4. MAUUU GELINDINGANNN BACAAA FF NYA KAK ERIKKKKK :”))))) AKU LAGI SUKA YANG KEK ONE SHOOT ONE SHOOT GINI TERUS YANG BIKIN PENASARAN SAMA JALAN CERITANYYYAAAA * otw baca yang lain :”v

    btw kak , nanti aku chatt yahhh di fb , aku mau nanya beberapa kata yang aku ga ngerti dri ff kak erikk oke okeee

    tertanda
    princess emeshnya akang chanyeol ♥

Comment, Please!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s