Pulang

null

jangan pernah merasa khawatir akan hasilnya

by Ravenclaw

Ketika akhirnya kau mengetahui bagaimana caranya bertahan dalam dimensi yang tak kau kenali, maka bertahanlah, jangan gegabah apalagi terburu-buru ingin segera keluar. Ikuti saja jalannya, alurnya, perlahan saja.

Ketika akhirnya kau mengetahui caranya berjalan kembali seperti dulu, maka berjalanlah senadanya, sebisamu, kusarankan seperti tadi, jangan terburu-buru, nikmati saja.

Ketika akhirnya kau tahu kembali tanpa beban, maka ringanlah pundakmu. Jangan kau beri beban apalagi menambahnya, nanti jalanmu terhambat dan terlambat, jangan sampai seperti itu. Nanti ada seseorang menunggumu di pintu gerbang yang nun jauh.

Jangan khawatir jika kau kembali dengan tangan hampa, kosong, seperti gaib, ada sesuatu yang tak terlihat mengikuti atensimu biasa disebut harta yang ternilai. Ia senantiasa bersamamu, kapanpun, sejauh apapun, selama apapun, sampai akhirnya kau berhenti untuk menghadap-Nya.

Tanpa kau sadari hartamu telah berpindah tempat, ditimbang oleh-Nya sebagai penentu apakah kau pantas di tempat yang baik, suci, nyaman, bahkan melebihi tempat fana yang kau tempati dulu. Atau justru kau lebih pantas di tempat penuh dosa, tempat-Nya untuk menceburkannya ke jurang yang amat dalam, didasari duri yang menyambut kulitmu disertai api yang membakar jiwamu.

Maka kusarankan jangan pernah khawatir akan hasilnya.

Tunggu saja hasil akhirnya, hingga semuanya berkumpul menjadi satu di sebuah padang besar nan luas tak terbatas jaraknya.

Tunggu saja, suatu saat nanti kau akan mengetahui hasilnya nanti.

Maka hasil akhir itulah akan menjadi tempatmu berpulang.

 

inspired by Mr. Nasikhun

20 responses to “Pulang

  1. Ini semacem kayak orific kak raven :”) dan demi apa kata2nua yahudd huwaaa ini bagus bangettt buat kits bercermin cocok buat bulan puasa. Buat kita sadar. Alam akherat itu ada. Suka banget sama kata2: Tanpa kau sadari hartamu telah berpindah tempat, ditimbang oleh-Nya sebagai penentu apakah kau pantas di tempat yang baik, suci, nyaman, bahkan melebihi tempat fana yang kau tempati dulu. Atau justru kau lebih pantas di tempat penuh dosa, tempat-Nya untuk menceburkannya ke jurang yang amat dalam, didasari duri yang menyambut kulitmu disertai api yang membakar jiwamu.

    Aaa gilakkkk buatku ngerasa masih belumuran dosa ya Allah.

    Oh ya kayaknya ps bagian ‘di pintu gerbang yang nun jauh.’ Kok berasa boros kataku(ini kataku) lebih enaknya yangnya diilangin.

    Semangat terus kakak ^0^

    • padahal padahal padahal… itu inspirasinya sepele banget kebetulan pas pulang taraweh jalannya belakangnya guru ngajiku dulu :’v aku ngeliat dia lagi sakit pilek tapi tetep mau ngebimbing pengajian anak2 sama jadi imam di masjid sekaligus jadi pembimbing buat remaja yang mau tadarus kan jadi baper gitu :’v
      itu itu itu entah ya bisa ngetik begituan yah wakakak tapi ya alhamdulillah kalo bisa bikin sadar diri /lirikdirisendiri
      dan btw makasih yak atas review + kedatanganmu + semangatnya ini jadi makin baper :’v

      • Ya ampun kak erik ceritanya buat aku terharu sm guru kakak :” idenya gak cetek kokkk malahannn keren ;3;

        Iya wkwk sadar diri ini masih banyak dosa ahahahaha.

        Sama-sama kak ^0^ yosh semangat terus untuk kakak

      • aku makin baper loh setelah tau kenapa bisa pilek guruku itu huhuhu… wahaaa makaseh ya dedekku :*
        iya rasanya tuh udah makin gede kok makin menjadi /? gitu kan makin nyesek dada ini
        semangat jugak ya dikaunya nulis-nulis heuheu ^^

  2. postinganya bagus, setuju sm komen pjg di atas dan bs jd perenungan, tapiii knp hrs pk gb suzy yah? apa krn pgn ksh pesen sm readers ksf? tp entah knp aku janggal kl pk gb suzy, kl pk gb lain selain cast korea mlh gpp mnrtku sekalian bc orifict slice life di saladbowl deh, bbrp cerita seperti ini tp td menunjuk pd gb salah satu idol

    mgkn komenku ini bikin readers lain heran krn kesanya kog ga menghargai puasa, pesan moral tp sungguh ga spt itu pemikiranku, krn tulisanmu ini sangat bermakna hanya sj kurang pd tempatnya trutama gambar suzy itu

    maaf kl tersinggung, tp kuharap author mencerna tulisan ini dgn pikiran terbuka

    • sejujurnya aku suka banget sama komenanmu wehehehe… bisa kali ini buat masukan (y)
      aku juga entah sih kok bisa main castnya mbak cantik ini, dan jujur aja idenya itu cetek banget dan ngalir kek gini aku juga ga mikir kalo chemistrynya juga pas puasa asal ngetik yang penting jadi /jangan ditiru/
      tapi komenanmu bikin nyesek tauk >< aku juga pengen masuk saladbowl tapi tapi saingannya mamennnnn :'v dedek mah sadar diri :'v
      btw makasih banget atas komenanmu jujur aku merasa ini komenan yang bagus weheheh makasih banget ya ^o^ /sungkem/

      • saladbowl bkn satu2nya tolok ukur, mnrtku pribadi yg udh bc bnyk cerita di sana mmg teknik menulisnya bgs, diksi berlomba lomba buktiin ini lho anak sastra, tp mrk kehilangan sst yg ga klh pntg, yi rasa

        liat deh penulis yg best seller mcm bang tere ato kang abik, menulis dgn eyd, tdk dgn berbagai majas dan ungkapan muluk2 tp pesannya tersampaikan dgn baik ke pembaca krn apa? krn ada rasa di sana

        aku ga ngebash author manapun tp cobalah menulis yg baik dgn rasa yg tersampaikan, aku yakin km bisa

  3. KAKKK ERIKAA YA ALLAHH INI PEMILIHAN KATANYA YANGG MANCAYYY SEKALII AKU HARUS BERGURU KEPADAMUUUUU :”) MARI AJARKAN AKU BERBAGAI DIKSI DIKSI KIASAN INI ATAU APALAH ITU NAMANYA :”)

Comment, Please!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s