Rainbow 2

fe415f65c3641c1a67b000aa7a4ddb36

“Aku tak paham kenapa kalian berpisah.  Dan, kau atau dia yang memutuskan hubungan ini?”  Krystal bertanya hingga memiringkan kepalanya, mencoba mencari celah dari wajah tertunduk Soo Ji.  “Dia baik, Soo Ji-ya.  Kau tidak akan dapat pria macam itu untuk yang kedua kalinya.  Dan kau, benarkah kau tidak mencintainya selama ini?  Lalu dia, dia menyerah?”

“Semua hal bisa berubah, Krys.”

“Ya.  Aku tahu.  Tapi dia, cintanya maksudku, tidak termasuk.”

“Tapi beginilah kenyataannya. Kami berpisah.”  Soo Ji memberikan tanggapan berikut pandangannya untuk pertama kalinya pada hari itu.  sorotnya begitu tenang, tidak sedingin biasa, dan tidak pula sesendu sorot yang biasanya dimiliki oleh seorang gadis putus cinta.

“Kau, tidak rindu padanya?”

“Rindu,”  Soo Ji meninggikan dagunya sedikit.  “Seperti hari ini, aku merindukannya.”

“Lalu?”

“Lalu?”  Soo Ji mengulang di antara senyum lucunya pada Krystal.  “Lalu apa?”

“Kau tidak ingin menemuinya?  Ucapkan rindu?  Kembali bersama?  Aku yakin, jika kau memintanya kembali atau sekedar berkata bahwa kau merindukannya maka dia akan langsung kemari.”

“Aku tidak bisa.”

“Kenapa?”  Kening Krystal berkerut hingga ujung alisnya hampir menyatu.

“Karena aku tidak ingin memberikannya harapan palsu.  Dan kau sendiri tahu, aku mulai mencintai orang lain.”

“Huh!”  Krystal mendengus sebal dengan kedua tangan yang ia silangkan didepan dadanya.  “Apa sih bagusnya si Oh Sehun itu?  Dia hanya pria baru yang datang dalam hidupmu dan kau langsung menyukainya?  Lebih memilihnya?”

“Hatiku bergetar untuknya.”

“Kau selalu mencintai orang yang salah, Soo Ji-ya.  Jangan lupakan itu,”

“Aku tidak pernah lupa.”  Soo Ji berucap sendu, pandangannya menurun dengan mata sayu dan kosong yang dapat Krystal tangkap dan membuatnya menyesal.  “Tapi sama seperti sebelum-sebelumnya, karena ini cinta, bertemu dan mencintai pria yang salah-pun aku tidak masalah.  Bagaimana Sehun nantinya, apakah dia akan tetap sebaik itu, apakah dia akan selalu mencintaiku, tentu saja—ya, aku memikirkannya dan takut dengan semua hal yang sebelumnya pernah aku rasakan.  Tapi kita tidak akan pernah bisa membuat masakan yang lezat jika tangan kita belum pernah tergores, bukan?”

“Jikapun aku berkata dan menasehatimu seperti sebelum-sebelumnya kau tidak akan dengar, karena kau sedang jatuh cinta.”

Soo Ji tersenyum tipis, kembali menundukkan kepalanya dan melanjutkan rajutan pada tangannya—ia tampak tidak berniat untuk menyambung satu kalimat apapun dari Krystal.

5 responses to “Rainbow 2

  1. Siapa mantan kekasih sooji ya?trus knapa mreka bisa putus dan oh bagus bukan cuman hati sooji aja yg bergetar untuk Sehun akupun sama.thank’s untuk update story Hunzy aku suka banget cauple ini.

Comment, Please!

